top of page

Gamer Profesional Bisa Menjadi Karir yang Sukses


Gamer

Di era digital yang terus berkembang dengan pesat seperti sekarang, bermain video game tidak lagi hanya sekadar hobi. Bagi beberapa orang berbakat, menjadi seorang gamer profesional bisa menjadi karir yang sangat menguntungkan. Banyak orang mungkin masih skeptis tentang bagaimana bermain video game bisa menjadi karir yang sukses, tetapi hal ini adalah pilihan yang menjanjikan. Industri E-Sports (olahraga elektronik) telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Acara-acara turnamen, seperti The International Dota 2 atau League of Legends World Championship, menarik jutaan penonton dan menawarkan hadiah berjumlah puluhan juta dolar. Dalam industri yang tumbuh cepat ini, ada banyak peluang untuk gamer profesional bersaing dan meraih penghasilan yang signifikan.


E-Sport

Kejuaraan E-Sports menawarkan hadiah yang sangat besar bagi para pemain yang mencapai tingkat tertinggi. Para gamer profesional yang sukses bisa menghasilkan jutaan dolar dari kemenangan turnamen, sponsor, dan pendapatan lainnya. Misalnya, beberapa pemain terkenal seperti Faker (Lee Sang-hyeok) dari League of Legends telah mengumpulkan kekayaan besar melalui karir mereka. Lebih jauh lagi, saat kamu mencapai level tertentu sebagai gamer profesional, kamu dapat menarik perhatian sponsor dan endorsement. Perusahaan game, periferal komputer, dan merek lainnya seringkali bersedia membayar gamer profesional untuk mempromosikan produk mereka. Ini juga bisa menjadi sumber penghasilan yang signifikan. Banyak gamer profesional juga menjadi streamer yang populer di platform seperti Twitch atau YouTube. Dengan cara ini, kamu bisa menghasilkan uang dari iklan, donasi dan langganan dari para penggemar. Seorang streamer yang populer bisa menghasilkan pendapatan yang stabil dan besar.


Menjadi gamer profesional memberikan kamu kesempatan untuk membangun merek pribadi yang kuat. kamu dapat membangun basis penggemar yang besar dan setia yang akan mendukung kamu dalam berbagai cara, termasuk finansial. Dengan berfokus pada merek pribadi yang kuat, kamu dapat membuka pintu bagi berbagai peluang bisnis lainnya. Selain itu, tidak hanya sebagai pemain, menjadi gamer profesional juga membuka pintu ke berbagai peran lain dalam industri game. Anda bisa menjadi pelatih, analis, komentator, atau manajer tim E-Sports. Ini adalah karir yang terkait erat dengan game dan bisa memberikan penghasilan yang stabil. Seorang gamer profesional membutuhkan perangkat yang kuat dan handal untuk dapat bersaing di dunia permainan kompetitif. Laptop gaming adalah salah satu opsi yang sangat populer dan cocok untuk pemain. Salah satunya Axioo Pongo Series yang hadir sebagai laptop gaming modern yang dapat diandalkan untuk mengikuti turnamen.



Axioo Pongo

Pada keluaran generasi pertama dari laptop Axioo Pongo Series terdiri dari tiga varian, yakni PONGO 3, PONGO 5, dan PONGO 7. Masing-masing varian menonjolkan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070, menjadikannya pilihan yang sangat cocok untuk game bergrafis berat. Pengguna dapat memilih dari tiga pilihan prosesor kelas atas, yaitu Intel Core i7-11700, Intel Core i5-11400, dan Intel Core i3-10100. Spesifikasi laptop ini juga dapat disesuaikan dengan kemampuan untuk melakukan upgrade. Dengan dukungan RAM hingga 64GB dan tiga slot penyimpanan hingga 6TB, laptop ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi. Layarnya mampu menampilkan gambar hingga 144Hz dengan akurasi warna yang luar biasa. Selain itu, keyboardnya dapat disesuaikan warnanya, dan laptop ini memiliki harga yang terjangkau, dimulai dari sekitar Rp 12 juta.


Axioo Pongo 760

Di generasi kedua, Axioo Pongo Series menghadirkan dua varian, yakni PONGO 760 dan PONGO 960, dengan performa yang kuat berkat teknologi terbaru. PONGO 960 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9-13900H, sementara PONGO 760 menggunakan Intel Core i7-12650H. Kedua laptop ini memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 dan fleksibilitas dalam peningkatan RAM hingga 64GB serta penyimpanan hingga 4TB. Layar yang dapat bergerak hingga 144Hz meningkatkan pengalaman bermain game, dan keyboard dengan cahaya latar RGB memberikan kesan yang elegan. Meskipun memiliki performa yang kuat, kedua laptop ini ringan dengan berat sekitar 2 kg. Sistem audio dengan dua speaker yang kuat juga memperkaya pengalaman gaming. Harga laptop ini juga tetap terjangkau, dengan PONGO 960 sekitar 19 jutaan dan PONGO 760 sekitar 15 jutaan.

Dengan keunggulannya menjadikan Axioo Pongo Series sebagai rekomendasi laptop gaming untuk ganer profesional. Selain spesifikasi yang nodern dan optimal, harganya juga sangat terjangkau dan dapat diperhitungkan tidak akan membuat kantong bolong. Segera dapatkan laptop gaming Axioo Pongo Series untuk gaming yang lebih keren dan seru!




Penulis : Alfrida Hermawati

23 views

Comments


bottom of page