DUKUNG PERKEMBANGAN ESPORT DI INDONESIA, AXIOO PONGO MELUNCURKAN PRODUK TERBARU
top of page

DUKUNG PERKEMBANGAN ESPORT DI INDONESIA, AXIOO PONGO MELUNCURKAN PRODUK TERBARU


Pongo 725

Jakarta, 09 Desember 2023 – Pertumbuhan industri eSport dunia sangat pesat, tidak ketinggalan juga di tanah air. Dari data Global Games Market Report 2021, Indonesia menempati posisi 17 dengan pertumbuhan yang sangat cepat.


Data ini diperkuat di Indonesia eSports Industry Outlook 2021, menurut Data dari Evos Esports (salah satu tim eSport terbesar di Indonesia) dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara, Indonesia berkontribusi sekitar 43% terhadap jumlah total tersebut.


Pada tahun 2020, Kemenpora meresmikan PBESI (Pengurus Besar eSport Indonesia) sebagai regulator resmi yang mengatur eSport agar lebih terarah. Dan hasilnya Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang eSport pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Meningkatnya industri dan jumlah gamers di Indonesia menjadi potensi yang menjanjikan, namun peningkatan tersebut juga mempunyai beberapa rintangan. Diantaranya adalah ketersediaan infrastruktur dan alat yang mendukung yang memadai untuk kegiatan eSport.


Melihat kondisi ini, Axioo Indonesia melalui brand PONGO meluncurkan varian terbarunya yaitu PONGO 725.



Pongo 725

PONGO 725 adalah produk hasil inovasi kami untuk masyarakat yang ingin memulai karirnya dalam bidang eSport atau konten kreator.” ujar Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)


Dengan memadukan Intel® Core™ i7 Gen 12 dan NVIDIA RTX 2050 4GB DDR6 VRAM di dapur pacunya menjadikan performa PONGO 725 ini tidak bisa dianggap remeh.


Kartu grafis yang didukung oleh optimalisasi AI, memiliki kekuatan hingga 5x lebih baik dibandingkan kartu grafis yang terintegrasi. Didukung oleh DLSS 3.5, RTX 2050 memiliki performa seimbang yang akan memberikan pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya.


Tidak hanya itu, PONGO 725 juga dilengkapi dengan teknologi Ray Tracing & Ray Reconstruction pada kartu grafisnya untuk menciptakan grafis yang lebih realistis dan efek cahaya yang memukau. Kecepatan rendering hingga 6x lebih cepat dari seri sebelumnya juga membuat laptop ini tidak hanya cocok untuk para gamer tetapi juga menjadi pilihan ideal sebagai laptop entry-level untuk kebutuhan kreatif bagi para konten kreator.


PONGO 725 dirancang khusus untuk kenyamanan pengguna. Dengan desain bodi yang futuristik dan kokoh serta bobot yang ringan, laptop ini memastikan kenyamanan pengguna dalam penggunaan jangka panjang dan mobilitas tinggi. Untuk bagian pendingin, laptop ini memiliki sistem pendingin canggih (Advance Cooling System) untuk menjaga suhu tetap optimal. Adanya kombinasi tersebut, Axioo berharap laptop ini dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan laptop gaming berkualitas dan nyaman tanpa harus mengorbankan keseimbangan antara spesifikasi dan harga.


“Kami ingin memberikan pengalaman gaming yang luar biasa kepada masyarakat yang lebih luas tanpa harus menguras dompet mereka. Sesuai dengan visi kami untuk memberikan produk teknologi terbaik dengan harga yang terjangkau, laptop powerful ini kita pasarkan dengan harga normal Rp.10 juta-an. Khusus untuk bulan Desember ini kami akan lakukan promo sale di harga Rp. 9 Juta-an saja,” tambah Timmy.


Setiap pembelian PONGO 725 sudah termasuk OS Windows 11 PRO dan garansi resmi dari Axioo selama 3 tahun. Axioo juga menjamin layanan purna jual dengan service center yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Laptop ini dapat diperoleh melalui online store resmi Axioo dan di toko-toko dealer terdekat. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.axiooworld.com.



Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 172 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.


Contact person:

Luhur Budiman

Corporate Secretary - PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id

194 views
bottom of page