Axioo Dukung Perekonomian Indonesia Melalui Gamer dan Konten Kreator!
top of page

Axioo Dukung Perekonomian Indonesia Melalui Gamer dan Konten Kreator!


Pongo Studio

Jakarta, 20 Oktober 2023Lengkapi lini laptop high-end-nya, merk laptop dari Indonesia ini secara resmi kembali perkenalkan produk terbarunya, yakni Axioo PONGO Studio!


Mudahnya akses ke berbagai macam bentuk media sosial yang didukung dengan kemajuan teknologi, menjadikan gamer, influencer atau konten kreator muncul menjadi sebagai suatu profesi atau cita-cita baru yang cukup menjanjikan, khususnya di kalangan generasi Z dan Millenial. Dilansir dari sebuah lembaga survey, sebanyak 49% dari 1.191 total responden berumur dari 15 - 40 tahun menyatakan keinginannya untuk menjadi gamer dan konten kreator profesional. Fenomena ini diperkuat dengan fakta bahwa 10 top influencer dan 10 top gamer di Indonesia dihuni oleh kalangan Gen Z dan Millenial dengan penghasilan tertinggi mencapai 800 Juta - 1 Miliar lebih per bulan. Namun untuk menjadi seorang gamer atau konten kreator yang baik tidak semudah yang dibayangkan. Menurut hasil survey, masalah terbesar untuk menjadi seorang gamer atau konten kreator adalah peralatan atau device yang mumpuni untuk mendukung aktifitas gaming atau editing konten.


Pongo Studio

Axioo Indonesia cukup jeli melihat kondisi ini dan memberikan solusi dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Axioo PONGO Studio yang di design eksklusif untuk para gamer dan konten kreator.


“Kami dengan bangga memperkenalkan Axioo PONGO Studio, laptop gaming terbaru kami dengan performa tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer maupun konten kreator. PONGO Studio ini adalah varian terkuat dari series laptop PONGO yang

viral beberapa waktu lalu, ujar Timotius Theopelus, VP Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO).



Merk laptop Indonesia pertama yang mendapatkan sertifikasi NVIDIA Studio!

NVIDIA adalah perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Amerika, yang merancang unit pemroses grafis (GPU) untuk pasar game dan profesional, serta unit system on a chip (SoC) untuk komputasi seluler dan pasar otomotif.


Dengan membenamkan NVIDIA RTX 4070 8GB GDDR6 pada PONGO Studio, Axioo Indonesia menjadi merk Indonesia pertama yang mengantongi sertifikasi NVIDIA Studio. Dimana untuk mendapatkan sertifikasi ini harus melalui beberapa tahap standarisasi yang sangat ketat dari NVIDIA.


Perpaduan antara NVIDIA RTX 4070 dan chipset processor Intel terbaru yaitu Intel Core i9-13900H (14 Cores) akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk mendukung produktivitas para gamer dan konten kreator seperti editing video dan rendering 3D, dan juga main game AAA rata kanan dengan lancar dan tanpa hambatan.


Dilengkapi dengan Vapor Chamber Cooling System yang hadir sebagai solusi pendingin mesin secara efektif dan efisien, sistem pendingin ini sangat optimal dalam meningkatkan performa GPU dan CPU sampai 21% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.


PONGO Studio dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif sesuai dengan spesifikasinya. Di bundling dengan garansi resmi full parts & service selama 3 tahun dan dukungan 172 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan harga jual yang disarankan sebesar 29.999.000, menjadikan PONGO Studio sebagai produk laptop gaming terbaik yang Price to Performance!


“PONGO Studio akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas karena pemilihan komponen dan Quality Control yang sangat ketat. Silahkan melakukan pemesanan ke toko-toko online maupun jaringan dealer Axioo di seluruh Indonesia mulai Oktober ini” pungkas Timotius Theopelus.


Informasi selengkapnya mengenai produk Axioo PONGO silakan kunjungi:


Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 172 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.


Contact person:

Luhur Budiman Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id




68 views
bottom of page