Melihat Proses Perakitan Notebook oleh Siswa SMK, Presiden Jokowi Apresiasi Program Axioo
top of page

Melihat Proses Perakitan Notebook oleh Siswa SMK, Presiden Jokowi Apresiasi Program Axioo


Axioo Presiden Jokowi

Purwakarta, 09 November 2023 - Axioo Class Program adalah program sosial dari PT Tera Data Indonusa Tbk atau Axioo Indonesia yang bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa. Saat ini Axioo Class Program telah bekerja sama dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih puluhan ribu siswa lebih dari sekitar 800 SMK, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan Non Vokasional per-tahunnya.


Program ini merupakan wujud nyata dukungan AXIOO terhadap pendidikan vokasi di Indonesia. Program kelas industri ini mencakup mulai dari sinkronisasi kurikulum, guru tamu, guru magang, pembelajaran berbasis IT, sertifikasi industri, praktek kerja sampai rekrutmen tenaga kerja. Sampai tahun 2023 ini Axioo Class Program telah meluluskan ribuan alumni SMK siap kerja yang tersebar di berbagai perusahaan nasional maupun internasional.


Apresiasi Presiden Jokowi

Disela kesibukannya saat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung Cirata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi SMKN 1 Purwakarta yang sudah 7 tahun menjadi binaan program Axioo Class Program ini.


Dalam kunjungan tersebut, Jokowi terlihat sangat antusias saat menyaksikan langsung proses perakitan notebook oleh siswa SMK di SMKN 1 Purwakarta, didampingi oleh tutor sebaya (siswa tingkat akhir) bernama Tegar Surya dan juga Ibu Ratna, seorang guru yang telah setia mendampingi kelas Axioo di SMK ini selama 7 tahun ini. Tidak lupa, Jokowi memberikan apresiasi untuk program-program yang diselenggarakan oleh Axioo Class Program.


“Tujuan dari Axioo Class Program ini adalah menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dan mandiri, ini kami lakukan dengan cara menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia industri melalui sinkronisasi kurikulum sekolah dan kurikulum industri.” papar Timmy Theopelus, VP Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO).


Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 172 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.


Contact person:

Luhur Budiman

Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id

88 views
bottom of page