Belasan CEO dari berbagai perusahaan perusahaan Singapura, Korea, Indonesia berkumpul di Semnas
top of page

Belasan CEO dari berbagai perusahaan perusahaan Singapura, Korea, Indonesia berkumpul di Semnas


Belasan CEO dari berbagai perusahaan perusahaan Singapura, Korea, Indonesia berkumpul di kota Kuningan, sekitar 1 jam dari kota cirebon Jawa Barat untuk menghadiri Seminar & Talkshow Nasional Axioo 2018 yang berlangsung pada tanggal 26 April 2018 di SMK Pertiwi Kuningan

Acara dihadiri 300 perwakilan SMK dan Perguruan Tinggi dari Aceh hingga Papua mengupas teknik implementasi kurikulum industri di dunia pendidikan dan menjawab peluang kebutuhan tenaga kerja terampil di industri IT.


Bapak Samuel Lawrence selaku CEO Axioo Indonesia dan Bapak Hasanuddin selaku perwakilan Direktorat PSMK turut hadir membuka acara dan memberikan gambaran singkat tentang perkembangan teknologi IT dan kerja sama dudi dan dunia pendidikan vokasi.

Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi dukungan dari para CEO kepada dunia vokasi di Indonesia lewat axioo class program


Tentang Axioo Class Program

Axioo Class Program adalah sebuah program pendidikan dalam membantu siswa SMK menjadi siap kerja dan sesuai dengam kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis IT serta validasi sertifikasi bertaraf internasional. Axioo Class Program adalah salah satu bentuk kepedulian Axioo terhadap minimnya tenaga kerja siap pakai. Sekaligus membantu dunia pendidikan yang kesulitan menyalurkan lulusannya. Program ini memberikan pelatihan terpadu kepada siswa dan guru.

Pelatihan bekerjasama dengam industri IT lain seperti Intel, Seagate, Mikrotik, ls Cable & System Korea, Telview Technology, Microsoft, dan beberapa perusahaan lainnya. Saat ini lebih dari 300 SMK dari berbagai wilayah tanah air telah bergabung dalam Axioo Class Program. Di setiap SMK binaan, Axioo memiliki satu kelas binaan yang terdiri dari 36 siswa yang telah lolos seleksi.

Dalam menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya ini Axioo memberikan sekitar 9 sertifikasi pada para lulusan. Semua sertifikasi ini bisa diperoleh jika siswa berhasil menyelesaikan sampai 12 kelas. Pihak Axioo sendiri memulai Axioo Class Program ini sejak 2011, namun program yang ditunjang sertifikasi sendiri dimulai sejak angkatan 2013.

Sebagai visi Axioo Class Program membantu dunia pendidikan di Indonesia menghasilkan lulusan yang siap kerja sehingga bisa bermanfaat baik bagi negara dan dunia industri.


Tentang Axioo Internasional

Axioo adalah sebuah merk Brand kelas dunia dari produsen perangkat ICT (Information Communication and Technology) yang memiliki keunggulan dalam perancangan desain hingga Fasilitas Produksi yang terintegrasi di Indonesia. seiring berjalannya waktu Axioo  terus mengembangkan dan mendominasi pasar industry lokal berkualitas internasional yang selalu konsisten mengeluarkan produk-produk berkualitas dengan teknologi terkini. Diantaranya Notebook, Smartphone, Tablet serta Desktop PC dan Peripherals. Axioo memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia pada tahun 2004, dan menawarkan kinerja yang unik, estetika, dan aksesibilitas. Prinsip Axioo yaitu Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, dan kualitas yang terbaik hingga sampai saat ini Axioo berada di posisi 3 Indonesia. Keutamaan Axioo adalah Integrity, passion, Excllence.

11 views
bottom of page